Cara Membuat Channel Youtube Lengkap dan Terbaru

Cara Membuat Channel Youtube Lengkap dan Terbaru | SimakTerus.Com – Pastinya kamu sudah mengetahui kepopuleran YouTuber PewDiePie bukan ? Jika di Indonesia ada YouTuber seperti Raditya Dika dan Atta Halilintar. Yah, ketiga orang tersebut merupakan contoh YouTuber yang bisa dikatakan sudah sukses membangun channel YouTube. Sehingga saat ini mereka tinggal memanen pundi-pundi uang di internet saja dengan bermodalkan konten yang menarik.

Seperti kita ketahui popularitas Youtube juga semakin meningkat, banyak tersaji berbagai macam konten muali dari berita, pengajian, musik, hiburan, pendidikan hingga curhatan. YouTube saat ini sudah menjadi platform yang bisa memberikan keuntungan bagi mereka yang mampu melihat peluang bisnis terbaru saat ini dengan menjadi content creator. Tentu penting untuk kalian mengetahui cara membuat channel youtube.

Tidah mengherankan apabila sekarang ini semakin banyak bermunculan YouTuber baru mulai dari kalangan artis sampai masyarakat biasa. Mereka mulai tertarik membuat channel Youtube dan ikut berkompetisi dengan menyajikan berbagai macam konten video menarik. Nah, jika kamu juga ingin mulai menjadi YouTuber, apakah kamu sudah tahu cara membuat channel Youtube terbaru saat ini ?

Panduan Terbaru Cara Membuat Channel Youtube

Cara Membuat Channel Youtube Lengkap dan Terbaru

Jika saat ini kamu masih belum mengetahui cara menjadi YouTuber, silahkan kamu simak tutorial cara membuat channel Youtube sendiri agar bisa menghasilkan banyak uang dari internet. Bahkan sekarang kamu tidak harus menggunakan komputer hanya untuk buat channel Youtube. Sebab dengan semakin berkembangnya teknologi ponsel khususnya Android, kamu sudah bisa membangun channel YouTube yang menarik.

Cara Buat Channel YouTube

  • Langkah pertama dan paling penting untuk bisa memiliki channel Youtube sendiri yaitu sudah punya akun Google. Sebaiknya email Google tersebut kamu buat khusus untuk membuat channel Youtube saja, dengan begitu kamu tidak akan kebingungan nantinya.Jika akun Google sudah kamu siapkan silahkan ikuti panduan cara membuat channel Youtube dengan berikut ini.
  • Silahkan kamu kunjungi halaman YouTube di https://www.youtube.com menggunakan aplikasi browser favorit kamu. Kemudian langsung saja Sign In dengan akun Google yang sudah kamu siapkan sebelumnya.
  • Jika sudah berhasil login, selanjutnya klik pada profil kamu yang ada di pojok kanan layar kemudian pilih Setting untuk membuat channel YouTube baru.
  • Selanjutnya pada tab Accounts silahkan kamu pilih Create a new channel. Lalu berikan nama untuk channel YouTube yang akan kamu buat, jika sudah klik Create Channel.

Sampai disini kamu sudah berhasil membuat channel YouTube, selanjutnya kamu bisa mempercantik tampilan saluran YouTube kamu. Misalnya saja dengan menambahkan foto profil, foto background, menambahkan deksripsi channel dan lainnya.

Cara Agar Channel Youtube Mudah ditemukan dan dikenal

Setelah berhasil melakukan cara membuat channel Youtube diatas, langkah penting yang harus kamu ketahui yaitu cara agar channel YouTube kamu bisa mudah ditemukan banyak orang. Dengan begitu jumlah penonton dan subscriber akan bertambah dengan cepat. Sehingga akan semakin cepat pula untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube melalui Adsense. Langsung saja kamu simak tips cara agar channel Youtube mudah ditemukan.

Membuat Judul Video Yang Menarik

Judul merupakan faktor paling penting untuk mendeskripsikan isi dari video yang kamu upload di channel Youtube. Tidak hanya judul video saja, kamu juga perlu menuliskan deskripsi singkat mengenai isi cerita video pada kolom deskripsi. Sesuai dengan saran dari Google, sebaiknya isi deksripsi video tidak lebih dari 1000 karakter.

Selain itu ketika menulis deskripsi dan judul sebaiknya kamu menggunakan kata-kata yang interaktif dan tidak membingungkan. Sehingga bisa menarik minat pengunjung untuk menonton video kamu.

Menambahkan Kata Video Dalam Judul

Sorang ahli dari The Search Agency yaitu Erick Freeman menyarankan agar pada saat membuat judul video di channel Youtube dengan menambahkan kata ‘video’. Hal yang sering diabaikan dan dianggap sepele ini ternyata mempunyai efek yang sangat besar. Sebab kebanyakan orang yang mencari konten di Youtube akan mengetikkan kata ‘video’ pada judul video yang mereka cari. Misalnya saja yaitu “video membuat kue brownies”

Menggunakan Keywords di Judul dan Deskripsi

Umumnya keywords atau kata kunci memang sering digunakan blogger ketika menulis sebuah artikel supaya bisa mendapatkan rangking “page one” di hasil pencarian Google. Namun, menambahkan keywords pada judul video juga sangat penting.

Sebaiknya kamu gunakan kata kunci yang banyak dicari orang di internet, akan tetapi jangan sampai berlebihan dalam mengisi keywords di video YouTube kamu. Sebagai alat bantu untuk mencari kata kunci yang banyak dicari orang di internet kamu bisa menggunakan tools dari Google AdWords ataupun Wordtracker.

Membuat Gambar Thumbnail Menarik

Gambar thumbnail merupakan gambar statis yang bisa digunakan untuk menjelaskan isi dari video yang kamu buat. Pastikan kamu membuat gambar yang bisa membuat orang terpancing untuk mengklik video kamu. Pada artikel sebelum kami sudah menerbitkan panduan cara membuat thumbnail Youtube yang bisa kamu simak juga.

Sampai disini mengenai cara membuat channel Youtube terbaru yang bisa kamu coba untuk terjun menjadi seorang YouTuber. Selain itu gunakan tips-tips cara agar channel Youtube mudah ditemukan dan dikenal diatas agar kamu bisa cepat monetize dengan Adsense. Semakin banyak penonton dan subscriber pada channel YouTube kamu, tentunya akan semakin besar pula penghasilan yang akan kamu peroleh. Terlebih jika konten video kamu bisa bermanfaat dan dibawakan dengan apik.

Anda mungkin juga berminat