Tips, Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Mudah dan Alami

Tips, Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Mudah dan Alami | SimakTerus.Com – Kaki menjadi anggota tubuh yang memang sering berkeringat, terlebih jika cuaca sedang panas. Kondisi kaki yang tertutup misalnya sedang menggunakan sepatu dengan kaos kaki, tentunya akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Sudah pasti bau tidak sedap pada kaki akan sedikit mengganggu kenyamanan kamu bukan ? terlebih jika sedang berada di tempat umum, di kantor, di masjid, atau ditempat lainnya.

Nah, sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab bau tidak sedap pada kaki. Terus bagaimana cara menghilangkan bau kaki dengan mudah ? Apakah bisa dengan cara alami ?

Bau kaki yang tidak sedap terjadi karena adanya bakteri yang mengumpul dan berkembang. Kondisi kaki yang lembab merupakan faktor utamanya.

Beberapa Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Mudah dan Alami

Sebenarnya munculnya bau kaki yang tidak sedap merupakan proses alami yang terjadi pada setiap orang. Hal ini bisa dikurangi dan dicegah dengan cara menjaga kulit kaki selalu dalam keadaan kering dan bersih.

Sebaiknya kamu rutin mencuci kaki dengan sabun, pastikan kamu bersihkan juga hingga sela-sela jari. Jika sudah selesai, pastikan juga untuk mengeringkan kaki dengan handuk hingga benar-benar kering sebelum menggunakan sepatu.

Namun, jika kamu masih merasa terganggu juga dengan masalah bau tidak sedap di kaki. Berikut sudah kami rangkum beberapa tips menghilangkan bau kaki secara alami yang bisa kamu coba dirumah. Karena bahan-bahan yang diperlukan juga sangat mudah diperoleh.

Merendam Kaki Dengan Air Garam, Larutan Cuka atau Teh

Kandungan mineral pada garam mampu mengurangi kelembaban kulit kaki. Dengan begitu bakteri penyebab bau kaki yang berkumpul dan berkembang biak bisa sedikit berkurang. Kamu bisa merendam kaki dengan air garam sekitar 20-30 menit setiap harinya.

Selain dengan air garam, kandungan pada air cuka juga bisa membantu kamu mengurangi bau kaki tidak sedap. Sebab dengan rutin merendam kaki dengan larutan cuka membuat bakteri tidak suka berkumpul di tempat tersebut.

Cukup luangkan waktu sekitar 20-30 menit untuk merendam kaki dengan larutan cuka. Jika sudah selesai jangan lupa keringkan kaki lalu gunakan kaos kaki dan sepatu yang bersih.

Air teh juga mengandung mineral asam yang bisa membantu merapatkan pori-pori kulit kaki. Dengan begitu nantinya keringat yang keluar serta bakteri yang masuk bisa sedikit berkurang. Selain itu teh juga bisa digunakan sebagai antibiotik alami yang bisa membasi bakteri di telapak kaki.

Menyemprotkan Obat Anti-Bakteri di Sepatu

Selain dari kondisi kaki yang lembat, penyebab bau tidak sedap juga bisa disebabkan oleh kebersihan sepatu dan kaos kaki. Sebagai tips cara menghilangkan bau kaki selanjutnya kamu bisa menyemprotkan etanol atau obat-antik bakteri lainnya ke sepatu yang akan digunakan.

Selain itu juga gunakan selalu kaos kaki yang bersih. Pastikan kamu memakai jenis kaos kaki dengan bahan yang bisa menyerap keringat dengan mudah.

Simak Juga Tips Mudah Cara Meniruskan Pipi Secara Alami

Demikian tips singkat mengenai cara menghilangkan bau kaki secara alami yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini. Sebaiknya kamu konsulutasikan juga ke dokter jika dirasa terlalu parah dan sangat mengganggu aktifitas keseharian kamu. Nantinya kamu bisa membeli obat penghilang bau kaki di Apotik sesuai resep dokter.